Wednesday 25 March 2015

Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan Alami Kulit

Manfaat buah nanas untuk kecantikan alami kulit- Buah nanas atau dalam bahasa latin disebut Ananas comosus merupakan buah yang sangat mudah ditemui didaerah tropis seperti Indonesia. Tidak banyak yang tahu buah yang berasal dari Brasil ini sangat kaya akan manfaat bagi kecantikan alami kulit. Bahkan, sebagian wanita sangat takut mengkonsumsi buah nanas karena dapat menyebabkan keputihan dan masalah lain pada miss V. Padahal jika dikonsimsi secara teratur dalam batas wajar atau diolah dengan cara tertentu nanas dapat memberi efek baik bagi kesehatan dan kecantikan alami kulit.

Berdasarkan penelitian para ahli, enzim-enzim yang terkandung dalam buah nanas sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan bekas luka. Selain itu, kandungan enzim bromaelin pada buah nanas bermanfaat untuk menghilanhkan flek, noda hitam dan garis halus pada wajah, mencerahkan warna kulit mengatasi jerawat  membandel, dan mengencangkan kulit. Buah nanas juga kayak akan vitamin C dan anti-oksidan yang mampu menangkal radikal bebas, sehingga kesehatan dan kecantikan kulit dapat terjaga dengan baik. Kandungan asam alpha-hydroxy pada buah nanas juga sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini sehingga sering dijadikan bahan dasar utama dalam pembuatan cream anti-aging.

Jadi, untuk para wanita yang maish takut mengkonsumsi buah nanas, kini tadak perlu khawatir. Karena dengan mengkonsumsi nanas secara teratur dalam jumlah wajar dapat mempertahankan kecantikan alami kulit. Selain dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus untuk perawatan dari dalam. Kita juga bisa memanfaatkan buah nanas untuk perawatan kecantikan dari luar, salah satunya dengan membuat masker buah nanas.  Berikut cara membuat masker alami dari buah nanas untuk kecantikan alami kulit:
  1. Siapkan 2-3 potong irisan nanas yang sudah dikupas dan dibersihkan.
  2. Haluskan buah nanas dengan menggunakan blender.
  3. Setelah halus, tambahkan satu sendok makan gula pasir yang berfungsi sebagai scrub.
  4. Masker nanas siap digunakan sebagai masker wajah atau lulur untuk seluruh tubuh.
Lakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu secara rutin agar manfaat yang didapatkan lebih maksimal. Konsumsi juga buah nanas secara teratur agar kecantikan kulit anda dapat terjaga dari dalam. Selamat mencoba!


Dikutip dari: rahasiamerawatwajahalami.blogspot.com

No comments:

Post a Comment