Friday 6 March 2015

Cara Merawat Kaki Supaya Mulus, Indah dan Tetap Sehat

1 Bersepeda
Dengan bersepeda secara rutin akan membuat kaki kita menjadi lebih kuat dan langsing. Bila dilakukan secara rutin maka otot kaki juga akan menjadi kuat dan dapat menghilangkan lemak pada paha dan betis. Selain itu, bersepeda secara rutin juga akan menghindarkan dari penyakit varises.

2 Memijat kaki
Setelah beraktivitas lama tentunya kaki akan merasa lelah. Usahakan selalu memijat kaki supaya rilex, Anda dapat menggunakan minyak esensial untuk pemijatan supaya mendapatkan kaki yang sehat. Karena memijat kaki akan melancarkan sirkulasi darah dan membuat otot kaki juga menjadi rilex.

3 Memanfaatkan buah lemon
Anda dapat memanfaatkan perasan buah lemon yang telah dicampur dengan air dingin dan minyak esensial. Digunakan untuk merendam kaki sehingga akan menyegarkan kaki dan otot-otot kaki bagian dalam. Rendamlah kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih dan oleskan body lotion pada kaki.
Merawat tumit agar tidak pecah-pecah

Siapa yang tidak menginginkan mempunyai tumit yang mulus dan tidak pecah-pecah. Untuk mendapatkan hal tersebut ada perawatan khusus yang harus dilakukan secara rutin minimal seminggu sekali. Akan lebih baik jika perawatan ini dilakukan menjelang tidur.

• Menggunakan air hangat yang dikasih garam laut/garam mandi untuk merendam kaki. Sebelum merendam sebaiknya cuci kaki yang bersih dulu dan rendam selama 10-15 menit. Cara tersebut akan membantu mengangkat kulit yang kering, dan mengurangi kaki yang lelah.

• Menggosok bagian tumit yang pecah-pecah dengan menggunakan alat khusus/batu apung. Cara ini akan membantu mengangkat kulit-kulit kering pada tumit. Sehingga tumit menjadi halus dan tidak pecah-pecah.

• Melakukan pemijatan pada tumit kaki secara perlahan-lahan agar tumit kaki menjadi rileks. Akan lebih baik jika menggunakan foot scrub karena akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada tumit. Setelah itu, bersihkan dengan lap basah dan cuci dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih.

• Gunakan lotion pelembab untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Pada saat mengoleskan pelembab pada tumit pijatlah secara perlahan-lahan agar peredaran darah pada tumit menjadi lancar.

• Terakhir, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan tips diatas menjelang tidur. Agar mendapatkan tumit yang halus dan sehat setelah menjalani perawatan diatas kenakan kaos kaki pada saat tidur. Maka pada keesokan harinya tumit Anda akan menjadi halus dan lembut.

Demikian lah tips Cara Merawat Kaki Supaya Tampil Indah dan Tetap Sehat yang bisa kami bagikan, jangan lewatkan Cara Mengatasi Kaki Bau Akibat Keringan Berlebihan baca juga Cara Mengatasi Telapak Kaki Yang Kasar

dikutip dari :http://cara-terindah.blogspot.com/2014/04/cara-merawat-kaki-supaya-mulus-indah.html

No comments:

Post a Comment