Friday 13 February 2015

Tips untuk Menyimpan Sepatu

Musim hujan kayak saat ini, banyak menimbulkan kubangan air hujan tersebar dimana-mana...  sehingga membuat sepatu kita mudah kotor dan gampang rusak karena terkena air hujan ...dan ini ada beberapa langkah yang harus anda lakukan agar sepatu kesayangan anda awet...

1. Membersihkan sepatu
Hal pertama yang harus dilakukan kamu saat akan menyimpan sepatu adalah membersihkan sepatu. Ini untuk menghindari rusak saat di simpan, Terlebih jika jenis sepatu kesayangan anda berbahan kulit. Sepatu berbahan kulit sebaiknya di bersihkan terlebih dahulu sebelum disimpan, dan hal penting setelah dibersihkan adalah mengeringkan betul sebelum di simpan, untuk menghindari bau jika masih dalam keadaan basah saat di simpan.

2. Merapikan Sepatu
Kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah menyimpan sepatu dalam keadaan bertumpuk. Hal ini juga bisa membuat sepatu anda mudah rusak loh, karena tertindih  oleh sepatu yang lain ataupun karena tekanan. Nah jika anda masih melakukan hal buruk itu, sebaiknya berubahlah mulai sekarang. Anda bisa menata rapi sepatu anda berdasarkan keperluan atau pun jenisnya, jadi saat anda ingin memakai kembali sepatu, tidak akan kerepotan saat mencarinya, bakal rugi waktu juga jika harus mencari sepatu yang anda simpan tapi lupa dimana.

3. Pilih Tempat Penyimpanan Yang Tepat
Tempat penyimpanan sepatu juga faktor yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebaiknya anda siapkan tempat sepatu yang mempunyai kondisi yang baik juga untuk melindungi sepatu kesayangan anda. Jauhkan dari jangkauan matahari, atau dengan suhu yang terlalu dingin atau terlalu panas. Lemari yang mempunyai suhu yang stabil dan jauh dari sinar matahari adalah tempat yang tepat untuk anda menyimpan sepatu kesayangan anda.

4. Masukkan Kertas Kedalam Sepatu
Saat Anda ingin menyimpan sepatu dalam waktu lama anda perlu melakukan hal ini. Mungkin anda pernah melihat saat akan membeli sepatu kalau dis epatu sering masukan kertas? hal itu juga ada fungsinya loh. Dengan memasukkan kertas ini akan menjaga bentuk sepatu anda. Namun ingat pilih kertas yang tidak mengandung minyak. Selian itu hindari kertas koran, karena tinta yang ada bisa luntur ke sepatu anda.

5. Simpan Dalam Posisi Terbalik (Khusus Sepatu Boots)

Nah hal ini sangat penting jika anda ingin menyimpan sepatu boots anda. Saat anda ingin menyimpan sepatu boots anda sebaiknya simpan degan cara terbalik. Anda bisa gantung sepatu boots anda dengan gantungan khusus sepatu boots. Menyimpan dengan cara terbalik ini untuk menghindari melipatnya bagian atas dari sepatu boots yang anda punya itu. Alternatif yang lain adalah menyimpan dengan menggunakan botol situp untuk menyangga sepatu boots anda.

=================================
diambil dari http://www.emjeshop.com

Bpk.Bagus Permadi Prajitno
0878-5407-3367 (XL)
twitter@kaoskakigrosirku
instagram.com/kaoskakigrosirku.com

CV.Araliya Indonesia
Sutorejo Utara XI no 10 Surabaya 
Kaos Kaki Wanita Panjang dan Berkualitas

No comments:

Post a Comment